Profil

Orang mengenal saya dengan sebutan Feri, seorang Ibu yang berasal dari Klaten  yang sangat sederhana, cantik dan banyak sekali ilmunya sampai saya baru mewarisi 25% dari ilmu yang dimilikinya, beliau memberi nama dengan sebutan Feri yang arti nama nya perpotongan kata awal dan akhir dari nama sebuah bulan ke dua Yaitu Februari di ambil Huruf awalan depan FE dan akhiran RI, Sama seperti Bulan februari yaitu bulan ke 2 setelah januari, saya pun anak ke 2 dari 3 bersaudara memiliki kakak adik yang cantik cantik dan saya anak laki paling ganteng sendiri. Dikasih nama tengah dengan sebutan Prasetyo yang yang di ambil dari janji setia ibu saya akan setia dengan ayah saya hingga akhir hayat dan begitu juga dengan ayah saya, dan nama belakang Harnomo Heimerhenzer diambil dari nama silsilah ayah

sedari kecil saya senang dan sangat hoby coret coret, mengambar bentuk abtrak dan melukis, singkat cerita dulu pernah menang lomba karikatur tinggkat Penegak se DKI tahun 1999 di Pasca sarjana IAIN Syarif Hidayatulloh, yang sekarang berganti nama Menjadi UIN, sekarang aktif dan senang mendesain dengan potoshop dan 3DMax dan editing Film dan animasi Ulead Studio

banyak hal hal menarrik yang saya alami mulai dari TK, SD, SMP, SMA Hingga Pergutruan tinggi, Inget dulu Waktu Masih di TK Kartika V  yang letaknya bersebelahan dengan asrama GuPusjat Cakung Gudang Pusat Persenjataan TNI AD. 

 
sering liat latihan tentara. hingga punya cita cita pengen jadi tentara, Sempet tahun 2003 pernah ikut latihan militer di Kodam Jaya Cawang, cerita pengen ngikutin jejek Ayah Juga Yang Seorang Tentara dulu dia pernah ikut perang Di timor timur dan selamat pulang ke jakarta ketemu sama ibu saya dan menikah dan saya lahir deh, eh sebelumnya kakak saya dulu yang lahir namanya Retno sekarang dia manajer di Astra Honda Motor beda nasib sama saya dia lebih kaya harta tapi saya ga punya harta tapi kaya ilmu hihihihihihi PD aja)   

lanjut ceritanya saat di sekolah dasar saat di sekolah dasar ini banyak sekali kisahnya saya tulis yang paling oke aja, Pas naik Tingkat sekolah dasar di SD N 08 Cakung Barat ada pengalaman menarik yaitu Selalu Jadi Pemimpin Upacara terus sampe kelas 6 SD, Karena Pada jamanya ga ada yang mau jadi pemimpin upacara pada tidak berani dan takut salah katanya, hanya saya yang mau, sampe 1 sekolah kenal semua sama saya.


Dan punya Guru Nama nya Bu Nani saya Lupa nama Panjangnya bu nani adalah guru yang baik sekali kelas 5 dan kelas 6 di ajar sama beliau, sangking baiknya kepada saya sampai kelas 5 saya di biayain sama beliau selama 1 tahun pas kelas 6 tidak di biayain lagi sama beliu karena saya dapet beasiswa prestasi dari diknas, jangan salah ya gini gini saya siswa berpretasi juga, dan gini gini saya dulu pernah punya sejarah jadi anak pintar hihihi. Pernah dapat bantuan Dari GNOTA gerakan nasional orang tua asuh, waktu jaman Pak Suharto.



naik tingkat dari SD Ke smp, SMP Di kayu tinggi Cakung Timur Namanya SMP N 234 nama beken nya dji sam soe, Punya cerita menarik juga nih pas di SMP saat sekolah di SMP klo pulang sekolah terutama masuk siang sering liat orang tauran pas jam 17.30 di sepanjang jalan Buaran Cakung, iih kaya ga ada kerjaan aja tuh orang brantem mulu liat lempar lemparan batu di depan mata, seakan ga peduli cuek aja samp liat juga yang bawa parang dan clurit lari lari ngejar musuhnya ngebacok kuping di bus 3/4 jurusan pulogadung bekasi, ada juga yang pada turun dari truk anak anak 43OT nama beken dari sebuah sekolahan turun dari truk numpangg(istilahnya BM) trus loncat nyerang anak SMK musuhnya Al Assoy nama beken sekolah, pernah kena timpuk batu karena liat orang tauran untuknya bisa ngeles, cuma sayang waktu SMP saya ga punya kamera handphone buat ngerekan midioin mereka sama moto buat di tempel di web ini ya barang kali aja mereka liat dulu pas masih sekolah nya. 

Denger kabar tuh sekolah yang sering tauran namanya di blacklist dari perusahan yang ada di kawasan cibitung dan cikarang. enaknya Jaman sekolah SMP zaman paling murah, naik Bus Metro mini Cuma 50 rupiah, dan naik KWK cuma 150 rupiah dan itu juga kadang ga pernah bayar klo kondisi angkotnya penuh naik sambil gelangtungan di pintu kaya moyet, dan ga enak nya liat orang tauran mulu.


Pas lagi Sekolah SMA ada juga cerita menarik juga, Saat itu saya di calonin jadi ketua Osis dari Ekskul Pramuka, pesaing saya dari Paskibra Cewe, seharusnya saya yang menang terbanyak ke 1, kerana perhitungan suara sangat tertutup cuma beda selisih 3 ga tau kenapa itu penilaianya di tuker saat itu pembina osisnya orang paskibra, saya di nyatakan terbanyak ke 2, jadi jadi posisi Wakil Ketua Osis 1. setelah perhitungan suara terdengan desas desus bahwa ada kecurangan tapi segera di kip sama pembina Osisnya. Karena Pembina Osisnya pro Paskibra

Dulu pernah ikut pelatihan secaba rindam jaya tahun 2003 untuk menjadi seorang bintara Angkatan Darat namun karena sesuatu hal saya Cut. saya putar haluan menjadi honorer guru SDN 17 Cakung Barat munggkin jika di teruskan saya bisa jadi guru Negri di sekolah itu,tidak lama hanya 2 tahun. 

Oh ia masa masa kuliah ini juga menjadi inspirasi Bagi saya hingga saat ini dan saya melanjutkan kuliah saya dulu sering menilai dosen dosen saat perkuliahan tentang cara mengajar dan metode perkuliahan yang di ajarkan dan meremehkan mereka karena cara ngajarnya yang monoton itu itu saja tidak ada konsep konsep agar siswa dapat menerima pelajaran dengan baik maklum saat itu saya kuliah sambil bekerja, saat kenal dengan dosen yang namanya Dwi Budi Sri Susilowati S.Kom MM., ngajar matakuliah logika Algoritma. saat itu ngajarnya malu malu jadi ngeliatnya lucu, sedikit ngajarnya tapi bisa masuk ke pikiran saya.  
 
Sampai berfikir klo begitu cara ngajar dosen saya juga bisa. Terbesit Pemikiran Suatu saat ngajar Jadi dosen. Inspirasi yang saat itu cuma bayangan saja. Karena pada saat saya kuliah saya bekerja juga jadi saya ambil kuliah malam. 

Hal yang menarik waktu kuliah adalah saya selalu menjadi server bagi teman teman di kelas. Mungkin yang kuliahnya ilmu komputer tahu apa itu server, terutama lagi pas ujian. semua jawaban saya share ke temen temen maklum lah karena yang otaknya masih fress cuma saya doang sisanya orang tua semua. dan di sesi kuliah selesai kita jalan malam buat nyicipin kuliner malam, hingga jam 12 malam. kebetulan tuh kelas isinya laki semua cewe cuma 3 orang.


saat kuliah hobi saya adalah jalan jalan, klo hari sabtu dan minggu sering jadi supir tembak sebuah Travel, bahkan hingga sekarang saya nikmati kehidupan itu

Bahkan sering juga ngambil job sendiri antar orang jakarta-sumedang, jakarta-wonosari, jakarta - solo, Jakarta-Jogya, pas liburan hari raya idul fitri sewaan dimana mana, job supir tembak memang menjanjikan, asal kuat fisik kemana aja sesuai keinginan penyewa saya akan antar, tapi rata2 semua baik baik dan sopan bahkan ada yang nawarin pacar buat saya tapi mereka rata rata ga pada serius nawarinya setengah setengan mungkin karena liat job saya hanya seorang supir supir yang benpendidikan rendah supir ya hanya pekerja murahan kala itu ( tapi sekarang sejak ada nya busway supir rata2 S1 dan memiliki skill), tidak pernah cerita ke klient saya saat mengantarkan oreang, jika saya sedang kuliah dan sudah bekerja, jalan jalan jakarta bogor purwakarta, hingga jogjakarta hafal, walau sedikit lupa tapi jika sudah di jalan tersebut pasti inget.


Tahun 2011 saya lulus Pasca Sarjana jurusan Manajemen Information System dapet gelar M.Kom katanyasih magister komputer, lalu wisudanya waktu itu di Taman Mini Gedung sasono langeng budoyo, ga jauh dari tempat wisuda S1 yang sama sama berada di taman mini.




ketika lulus S2 saya iseng iseng mengurus jenjang kepangkatan dosen selain inseng saya juga sangat berminat sekali ingin mengembangkan karir sebagai seorang pengajar dan akhirnya masih di tahun 2011 tepat pada tanggal 1 November saya mendapat Jabatan Asisten ahli inpasing 3b Kopertis 3 Jakarta. pas saat itu inget sama ibu Dwi Sri susilowati dosen saya di S1, ternyata lamunan saya pas saat semester 1 menjadi kenyataan, dan saya ngajar juga dengan matakuliah yang sama yaitu Logika Algoritma. Ternyata apa yang di fikirkan oleh saya menjadi kenyataan. Sejak 2008 dikasih kesempatan buat ngajar di Kampus Bina Sarana Informatika. Dan Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali juga telah mendapatkan sertifikasi dosen sebagai dosen yang berkualitas.
 
Kebetulan saya sudah memiliki istri yang pengertian dan baik hati namanya Chiko Nurcholika Keturunan China dan Sunda hobymya mendesain interior rumah, saat ini saya dan chiko tinggal di gubuk impian milik sendiri yang kami buat begitu indah yang dihiasi impian dan cerita gembira di bekasi Kaving Taman Wisata Taman cendrawasih  Bekasi. Kebetulan Hoby saya dan istri sama yaitu seneng jalan jalan. Nih di samping ada foto istri saya saat di atas perahu kebetulan kita sedang jalan jalan pengen body rafting ke green canyon -->

 
alhamdulillah sudah kasih tanggung jawab untuk mengurus anak oleh Allah SWT anak laki laki yang wajahnya ganteng sama seperti saya  Bintang Syafa Al Fattah Ramadha H.
 
Pesan Terakhir dari saya, sebagai kata penutup, kegagalan selalu saya dapati hingga saat ini, tapi saya siap menunggu saat saat keberuntungan itu tiba, akan saya petik dan hadiahkan buat orang orang yang belum mendapatkanya, keinginan memang tak pernah bisa kita inginkan sesuai kenyataan, tetapi bermimpi adalah modal utama untuk mengubah keinginan yang tak sesuai menjadi Nyata, rumuskan, atur, dan melangkah dengan yakin untuk mengapainya.


 











Salam "H" inspirasi