Sabtu, 01 Januari 2022

selamat tahun baru 2022

Tahun 2022 telah datang,

Banyak hal yang di petik dari tahun 2021 terutama dalam keluarga, dimana bahwa teknologi dapat mendekatkan yang jauh menjadi dekat dan yang sulit menjadi mudah. 

Belajar dari Covid 2 tahun sudah menimpa indonesia bahwa negara tak bisa berjalan sendiri, di perlukan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam menurunkan angka penyebaran kasus, pentingnya kesadaran untuk vaksin mulai dari vaksin 1, vaksin 2 hingga boster nantinya juga akan membawa pengaruh dari wabah ini. Selain itu Penerapan jaga jarak dan hindari berkumpul juga menjadi aspek penting untuk menekan wabah ini. Kebiasan mencuci tangan menjadi modal awal untuk menekan wabah covid 19



Saat Pemerintah menerapkan kebijakan yaitu ada nya sitilah Work From Home (WFH) yang kayanya tidak mungkin kini menjadi mungkin, dan hasilnya membuat para orang kini semakin dekat dengan anaknya di rumah, karena bisa bekerja dari rumah. 
 
Namun dengan Dengan demikian kita di tuntut untuk dapat menguasai teknologi,Dunia pendidikan menjadi salah satu yang paling terkena imbasnya terutama guru yang harus dan mampu menerapkan teknologi tersebut untuk dapat terus menciptakan sarana belajar dengan memanfaatkan teknologi, namun  sisi baiknya orang tua lebih mudah dalam memonitoring atau mengawasi terhadap perkembangan belajar anak secara langsung, selain itu anak anak juga rajin cuci tangan, dan menghindari kerumunan untuk kegiatan yang tidak penting.





Sektor kedua yang ikut melanda adalah sektor pariwisana untuk berpergian masyakarat di tuntut untuk ekstra hati hati, dan cenderung untuk mencari wisata alam terbuka, terbuka seperti camping di pegunungan dan menyendiri di wisata hutan lindung, untuk menghindari kerumunan, namun tetap menjaga protokol kesehatan.
 

Begitu pula sektor
olah raga, saat pademi ini toko sepeda dilirik oleh ribuan orang dan sepeda yang dulunya terasingkan kita  menjadi naik daun kembali di saat pandemi dan harganya juga naik 200% saat pandemi melanda, sepeda menjadi olah raga paling venomenal saat covid.
 

 

Namun Yang terpenting sebagai warga negara yang baik , ayo kita terus ikuti anjuran pemerintah untuk terus ,menekan covid 19 agar hilang dari negara kita. salam sehat untuk semua