Senin, 07 Januari 2019

Selo Langit Surga Indah di Bukit Prambanan

Tempat ini berada di kecamatan Prambanan di desa sambirejo, masih masuk kabupaten sleman, posisinya sebelah timur Candi ijo, Dari candi Ijo naik terus keatas Sejauh 3 Km.Perbatasan antara Jogyakarta dengan Provinsi jawa tengah. Sebagai lokasi berburu nya matahari terbenam. Merupakan sisa sisa jejak masa klalu yang semakin bersinar.

kenapa saya mengulas tempat ini?.... Karena, lokasi ini masih terbilang baru dan perlu di ulas.Diawal Januari 2019

Bukit Yang menjadi gunung api purba ini memiliki geografis didaerah perbukitan, saat ini menjadi tren di kawasan prambanan dengan wisata selfinya bernama watu payung, dulu katanya tempat ini menjadi lokasi pertempuran rakyat indonesia dengan penjajah belanda sebagi tempat persembunyian.

Tempat ini adalah surga barunya  di Prambanan, dan masih hanyak pengunjung yang belum tahhu tempat ini. Terutama spot selfi Yang bernama Watu Payung.


Watu payung sendiri merupakan muntahan dari gunung api dengan tipe batuan apung karena banyak sekali kita jumpai rongga rongga seperti batu apung. Yang berada di puncak perbukitan Prambanan. Disebut katu payung karena sebagai tempat persembunyian rakyat inidonesia waktu jaman penjajahan.

Jika pada malam hari akan terlihat lampu lampu berkelip pemandangan Jogyakarta. dan hingga saya berkunjung ketempat ini belum ada transportasi umum untuk mengantarkan kita ketempat ini. Tapi jalan yang menjadi nilai lebih adalah jalanya yangh sudah halus dan mulus, mulai dari candi ijo hingga ketempat ini Sudah di cor beton.



hijau nya perbukitan di tempat ini sangat menyejukan hati, cocok untuk menghilangan kepenatan untuk menyendiri dan menghirup udara segar, ditambah lagi udara dingin yang membuat betah saat kita berkunjung. Sambil menikmati Kota jogya dan kalten dari atas ketinggian. Tempat ini juga di jadikan oleh pengelola sebagai lokasi camping.





Selain Spot Utama seperti watu payung spot yang lain juga di sediakan di tempat ini, seperti sayap terbang dan helikopter buatan.

Dan masih banyak spot lainya yang perlu anda coba bersama keluarga, teman , kerabat, atau pun pacar.


untuk berkunjung ketempat ini tidak usah bingung bingun mencari rute perjalanan anda bisa mengambil paket trip wisata jeep dari tebing breksi seharga 300 ribu dengan tujuan : Tebing Breksi - Banyunibo Temple - Banyunibo Hill- Selo Langit ( Watu Payung ) - Batu Papal - Ijo Temple  - Tebing Breksi

atau juga paket 500 rb dari Tebing Breksi - Banyunibo Temple - Tebing Banyunibo- Tebing Tinjon-  Soro Gedug - Rumah Domes   - Bukit Teletubies - Jati Bon - Bukit Klumprit - Selo Langit - Ijo Temple  - Tebing Breksi. Dijami tidak akan rugi dan menikmati sensasi offroad dengan jeep 4wd.
 




Gimana ?... Penasaran dengan tempat ini!!
dan abadikan moment terbaik anda di Watu payung. Selamat menjelajah Indonesia.