Sabtu, 18 Agustus 2018

Geopark ciletuh

Taman Bumi begitulah orang sini memberi nama tempat ini, dengan nama kerenya geopark ciletuh berada di kabupaten sukabumi luasnya sekitar 126.000 hektar areanya melingkupi  8 kecamatan , jika kita telurusi daerah Ciletuh  lokasi ini identik sekali dengan perbukitan.

Menurut cerita para blogger Objek Wisatanya di geopark ciletuh terhampar terutama situs situs alam nya tersebar di sepanjang ciletuh di sini seperti, perbukitan terjal, persawahan yang menyegarkan mata, pesona curug atau air terjun jumlahnya mencapai 13 buah dan pantai. Goepaork ciletuh masih berada tidak jauh dari Area Pelabuhan ratu

Kebetulan saya dan teman teman Tah 851 akan mencoba perjalanan ketempat yang diatas sudah saya jelaskan, sekali gus kegiatan bakti sosial.

Perjalanan kali ini di awali dari titik kumpul Utama Yaitu kampus BSI Bogor Di ajalan Merdeka. Tujuan Itama Yaitu Geopark Ciletuh. Sebanyak 10 Orang Termasuk akang  Mimcheo bule asal bulgaria. awal perjalanan kita mulai pukul 09.30 Tepat pukul 156.45 Kita sampai di lokasi dengan terlebih dahulu melewati jalan panjang menanjak, menurun, terjal dan berliku

diatas adalah suasanan sore di salah satu geopark ciletuh yaitu pantai palangpang. Kami beruntuk sekali perjalanan kali di berikan kelancaran, dan perjalanan yang mulus hingga sampai di pantai palampang, sebelum menikmati senja kita foto bareng dulu.

Diatas adalah penampakan pantai palampang dengan ciri khas nya pantai landai berpasir hitam dan kasar. Dengan ombak yang tenang. dan desiran angin yang sejuk dan desiran gemuruh ombaknya tidak terlalu besar.

Ternyata pantai palampang ini enak sekali jika ninikmati pada sore hari, selain kita bisa melihat matahari terbenam, burung burung pun bertebaran di pantai ini.

Tapi sayang air di pantai ini sangat keruh, tetapi masih lumayan bersih dari sampah sampah plastik, Jika di amati dengan seksama pantai ini berberntuk sseperti cekungan dengan membentuk huruf U atau bila di lihat dari atas pantai ini lebih cocok di sebut tanjung.

Banyak Hal yang bisa dilakukan di pantai ini, Mulai dari bermain air dan pasir berfoto dengan gaya yang kamu suka, menikmati kopi hitam dan air kelapa di pinggir pantai, hingga berkemah di malam dari di pantai ini dengan membuat api unggun.

Sebagai besar Yang datang kepantai ini adalah para bikerspenunggang kuda besi, dengan grup turingnya masing masing. Dari bergabai pelosok tempat, bahkan ada pula yang bersal dari luar pulau jawa.

Pantai sisi sebelah kiri begitu eksotik, hamparan pasir hitam membentang luas bersama pepohonan hijau.

Pengunjung pantai ini lumayan ramai, Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, tetapi mayoritas hampir setenganya para muda mudi dan yang hoby turing.

Pantai sisi Sebelah kanan melengkung mengikuti garis pantainya
dan di sisi penghujungnya perbukitan berbatu dengan jurang nya. Jika kita amati dari sebelah kanan ini terlihat curung cimarinjung dengan airnya yang terlihat indah di atas perbikitan yang hijau

sayang sekali kami tidak begitu menikmati senja kala itu mentari begitu cepat untuk pulang ke singgasananya.

Hingga sampailah malam tiba kami masih disini. Yang menariknya Untuk bermalan di tempat ini yang memiliki uang pas pasan kita di perbolehkan untuk mengelar tikar atau  membuat tenda di pinggir pantai dengan membuat api unggun Tapi perlu di ingat angin di pantai ini pada malam hari sangat kencang dan dingin. Atau pula menghinap dan losmen di penginapan yang harganya cukup murah.

Pada malam minggu atau menjelan longweeked pantai ini banyak sekali di kunjungi muda mudi, terutama rombongan turing motor

Jangan Sampai takut kelaparan karena di tempat ini banyak terdapat warung warung kecil yang buka hingga 24 jam. meyediakan makanan kecil, kopi dan indomie rebus.

Tak kalah menarik dengan suasana senja, suasana pagi pun masih menjadi primadina di tempat ini, matahari yang muncul dari belakang bukit membuat suasana pagi menjadi menawan, para pedagang pun mulai dari bubur ayam hingga nasi udung banyak yang berjulan di tempat ini.

mungkin itu yang bisa saya ceritakan di tempat ini. Jika anda ingin berkunjung kepantai ini, persiapkanlah dengan matang, terutama yang membawa kendaraan roda 2 atau pun roda 4, karena jalan yang di lalui menanjak dan berliku, yang ke dua siapakanlah  Uamg tunai secukupnya karena di tempat ini tidak akan di jumpai ATM.

Dan ke 3 jangan lupa membawa balsem atau tolak angin bagi yang tidak kuat angin, karena angin di sini sangat kencang dan dingin terutama pada malam hari.

selain turing ke geopark ciletuh Kami juga mengadakan baksos dimana lokasinya ke pembangunan Renovasi Masjid  dan pesantren Alqirom sukabumi, di lanjutkan perjalanan pulang.