Minggu, 05 November 2017

Mi Belitung Atep

Mi Belitung ATEP

Di namain atep karena pemilik warung ini banyak yang memanggil dengan sebutan ibu atep, terdapat di jalan sriwijaya no 27 tanjung pandan  tidak jauh dari tugu batu satam.

Menu kali ani adalah makanan olahan dari mi, mi yang berwarna kuning ini mirip seperti spageti hanya saja rasanya berbeda, berisi potongan kentang yang sudah di rebus, di tambah lagi tahu goreng yang di potong kecil kecil, ada juga irisan bankwan udang yang di potong kecil, taburan ketimun  5 buah udang rebus berukuran sedang,dan taburan emping pengganti kerupuk serta kuah kaldu yang beraroma mirip capcay kental yang hidangkan panas panas.Itu lah isi dari mi belitung atep.


Kebetulah saya di beri kesempatan untuk makan mi asli buatan belitung yang paling terkenal menurut penduduk disekitar tugu batu satam ini.

Menu yang ke dua adalah Nasi Tim ayam nasi dua warna putih dan coklat muda ini sangat menawan, irisan isisan ayam dengan kadu nya yang berwarna coklat.


suasana di tempat ini selalu ramai dikunjungi pembeli. uniknya di sepanjang dindingnya terdapat foto foto kenangan siapa saja yang berkunjung ke mi atep, mulai dari kalangan orang biasa pejabat hingga arti terpampang didinding warung mi atep.


Menurut informasi dari ibu atep dia membuak cabang di BSD serpong.