Senin, 03 April 2017

Pulau Batu Berlayar

Pulau BaTu Berlayar

Masih seputar belitung, kali ini latar yang saya ambil buat di jadikan cerita adalah sebuah pulau yang di huni oleh batu-batu granit yang menjulang tinggi mirip sebuah bangunan yang berdiri di tengah laut, Karena letaknya di tengah laut anda harus memutuhkan perahu boat untuk singgah di pulau ini, untuk mencapai pulau ini anda dapat menyewa perahu boat dari pantai tanjung kelayang, berikut beberapa info yang saya rangkum seletah saya mengunjungi pulau ini Agar aktifitas liburan anda menjadi lebih asik saat berkunjung di tempat ini:


a. Batu Yang menjulang tinggi di tengah laut

Jika dilihat dari kejauhan jajaran batu ini mirip seperti batu yang sedang berlayar di tengah lautan, gugusan batu yang menjulang tinggi tersebut ibarat layar sebuah perahu, oleh sebab itu pulau ini disebut pulau batu berlayar. 

Penampakan Pulau Batu berlayar Dari Jauh

Sama seperti spot pulau garuda, tetapi pulau batu berlayar ini dapat mendaratkan perahu di tepian bibir pantainya. Dan jumlah pasir putihnya juga lumayan banyak dari pulau garuda. Namun tidak ada Tumbuhan sama sekali di pulau ini. Dan di pulau garuda batuanya lebih besar dari pulau ini.

B.  Keliling pulau

Pakailan pelampung anda untuk mengelilingi pulau ini agar jika terseret arus laut tidak tenggelam, aktifitas menarik di tempat ini adalah berjalan mengelilingi pulau, saya mencoba mengelilingi pulau dengan bintang anak saya waktu yang di butuhkan tidak sampai 7 menit sudah sampai ketempat semula, menjadi kebanggan tersendiri yang tidak bisa kita nikmati di pulau manapun walaupun pasir putihnya tidak sehalus Tanjung Kelayang, namun view disini jauh lebih indah dari Tanjung kelayang.
Berkeliling Pulau

Sesekali kita akan melihat ikan-ikan kecil berenang di tepian pantai, jika beruntung kita juga dapat melihat bintang lau dalam ukuran besar dan kecil.

c. Berselfie Ria

Tempat ini Cocok untuk yang hobi selfi dengan jarak pendek yang memungkinkan pengambilan gambar dengan mengunakan tongsi dapat di lalukan di tempat ini dengan mudah tampa mengurangi view dari batu granit yang menjulang tinggi serta pasir pasir putihnya.
Cocok Buat Yang hoby selfie

D. Tidak ada Pepohonan 

sayang nya tidak ada pepohonan di tempat ini, Tempat ini sangat gersang sehingga jika matahari bersinar terik suasana di pantai batu berlayar sangat panas, hal yang bisa dilakukan adalah berteduh di sela sela batu yang menjulang keatas.
 

Batu Berlayar di bawah Pasir putih

E. Pasir putih yang berkilauan

Informasi dari Kang Eko Pemandu saya di belitung, jika laut pasang kita tidak dapat menginjakan kaki di pasir pasir putih pantai batu berlayar karena tertutup oleh air laut yang sedang pasang. 

Bintang laut
Namun di dalam air tersebut pasir pasir itu berkilauan berkelip kelip karena cahaya matahari yang memantul dari air.

F. Banyaknya Biota Laut 

Memang benar banyak kehidupan air dari biota laut di pulau ini dapat kita jumpai dengan kasat mata cobalah menyempatkan diri berkeliling mengitari pulau. 

penampakan seperti bintang laut akan kita jumpai di atas pasir yang tergenang air, segerombolan ikan ikan kecil juga akan kita jumpai di pulau ini. bahkan ubur ubur kecil pun terlihat di tempat ini.




Mungkin itu 6 hal catatan rangkuman saya dari kunjungan ke pulau batu berlayar belitung, semoga bisa jadi sumber referensi terpercaya bagi yang ingin jalan jalan ke pulau ini. Ajak Anak Istri dan keluarga serta teman terdekat, atau pacar. Sayang sekali jika jalan kepulau ini jika dinikmati sendiri.
Hati Hati saat membawa tongsis saat anda berkeliling pulau ini karena banyak batu ditambah air berpasir serta kontur dari batu yang tertutup air membuat licin agar tidak terpeleset jatuh. 


Salam Indonesia......