Selasa, 11 April 2017

Destinasi Langka di Belitung Bernama Pulau Pasir

Destinasi Langka di Belitung Bernama Pulau Pasir


Jika Anda Berkunjung Ke belitung terutama saat cuaca cerah, dan matahari bersinar sangat terik sempatkan lah untuk mengunjugi pulau pasir. Ajak Pemilik perahu yang kalian sewa untuk mengunjungi pulai pasir. Untuk dapat kepulau pasir anda dapat menyewa perahu boat dari Tanjung Kelayang dan mintalah untuk di antarkan kepulau pasir.


Pulau Pasir dari Kejauhan

diatas adalah penampakan pulau pasir yang saya ambil dari atas perahu boat yang saya sewa dari Tanjung kelayang luas pulaunya tidak seluas pulau pulau yang lain dan tidak ada batu granit di pulau ini. Ukuran Pulau  menanjang sepanjang 200 meter dengan lebar kurang lebih 15 meter


pulau ini memang benar benar langka, jika air laut sedang surut dan keberuntungan berfihak pada kita, anda dapat melihat dan menapakan kaki di pasir putih milik pulau ini



Pulau Pasir dari dekat

selain keanehan wujud dari pulau ini yang dapat di lihat pada saat air laut surut ternyata punya keaneah lain lain lagi, di pasir di pulau ini banyak sekali di jumpai bintang laut berukuran kecil menempel di pasir pasir. Jika Mata kita jeli dia akan berlikat kilat terpantus cahaya matahari.

Tidak Ada kegiatan lain di pulau ini kecuali berselfi ria atau mengambil moment gambar yang unik di pulau ini. Pulau ini sekilas seperti gundukan pasir yang tetendam air. 

Anehnya Daratan kecil ini keras dan pasirnya tidak tergerus air laut. Dan tidak ada pepohonan dan batu granit di tempat ini, selain pasir putih yang bercahaya seperti berlian.




Namun Jika air laut pasang pasang, serta cuaca tidak mendukung, jangan berharap dapat menapakan kaki di pulau ini yang ada hanya genangan air laut seperti foto kami di bawah ini, bagi yang tidak memiliki keahliah renang jangan coba coba turun ke pulau ini saat air sedang pasang walaupun dapat di capai oleh kaki kita, anda akan terseret arus ke tengah laut.
saat air laut masih pasang

Tidak Ada yang lebih indah di pulau ini kecuali saat air laut surut dan pulau tersebut muncul di permukaan, Carilah bintang laut di pasir putihnya dan ajak berfoto bersama. Selamat berkunjung ke belitung, dan nantikan kemunculan pulau pasir.

Salam Indonesia.......