Senin, 05 Desember 2016

World Of Wonder Citra Raya Cikupa Tanggerang

Kebetulan Hari Ini  Hari Minggu Tanggal 04 Desember 2016 Awal Bulan Yang begitu cerah, seperti biasa setiap bulan Istri saya selalu Mengajak Jalan Jalan Buat merefress ke jenuhan, Kebetulan pukul 04.30 Bintang anak saya sudah terbangun dari tidurnya dan tidak bisa tidur lagi jika sudah bangun sulit untuk menidurkan kembali. Istri saya yang hoby traveling lansung browsing mencari tempat wisata yang kami rasa lumayan terjangkau ternyata pilihan jatuh ke arah Tanggerang. Sebuah tempat di kawasan Citra land Cikupa Yang berlokasi di Perum Citra raya Cikupa Tanggerang Banten,  Dengan Julukan Nya World Of Wornder Kenapa di sebut World Of Wornder?..  Ada apa kah disana?.....  Kita simak aja Nanti

Kebetulan Digarasi Ada Innova Nggagur, Yang Habis Seminggu Lalu Baru Saja Dari Jogyakarta, lansung saja panaskan Mesin untuk bersiap siap menjelajah ke Citra Raya. Usai Sarapan Bubur Ayam bersama Bintang kita Langsung Tancap Gas dari Kavling Taman wisata Cendrawasi Bekasi kediaman kami Menuju Citra raya. Waktu Menunjukan pukul 07.30. 

Setelah Melewati Gerbang Gapura yang sangat Tinggi Dan besar Sampai juga Kami di Tempat Ini, lokasi tepatnya Perum Citra Raya Blok KH 01 / 01, Sektor 3.1, Kawasan Mardigrass Citra Raya, Cikupa, Tangerang, Banten diatas adalah penampakan pintu masuk arena bermainya. ditandai Dengan Patung Dinosaurus di pintu Masuknya. Suasananaya cukup Sejuk karena banyak di tumbuhi pohon sengon di sini.

Yang paling mencengangkan Harga tiket World Of Wonder nya cuma 70.000 sudah bisa nik mati 30 wahana tanpa harus bayar lagi Mirip kaya dufan pokoknya). beli tiket terusan + kolam renang (mirip kaya altantis) Cuma nambah 5.000.   tota dengan tiket terusan cuma 75.000   Dengan Harga Segitu Adnda dapat menik mati seperti:

1. Wisata Edukasi Dan Bangunan Keajaiban Dunia
Pernah dengan 7 Keajaiaban dunia?... jika pernah disinilah miniaturnya di buat, walau tidak semirip aslinya namun miniatur di Citra raya ini mencerminkan bangunan tersebut kaya seperti aslinya.


Membawa anak anak  ke sini tidak rugi rugi amat,  banyak wahana edukasi disini seperti Animal feeding, galeri bawah laut, galeri fisika, insectarium, galeri tubuh manusi, taman satwa dll  lupa apa lagi ya., yang belum sempat saya dan bintang nikmati disini, karena keterbatasan bintang yang baru berumur 2 tahun.

berbagai suasana di sajikan di tempat ini mulai dari suasana timur tengah dengan spinx dan piramidanya bisa kita nikmati disini.  dan juga tiang dan bangunan-bangunan kuil karnak mesir juga ada di sini, tak kalah manarik persepolis iran juga ada di sini.

Suasana eropa pun ada selain itu juga menyadikan suasana eropa di kota  italia , roma  dengan collosium dan alexandia dengan mercusuarnya, dan gerbang ishtar. Dan kuil parthemon yunani, dan juga Stonehenge  pada zaman Perunggu, dan Neolitikum. Wiltshire, Inggris.

tak kalah menariknya juga susana di Asia Yaitu di Cina dengan keajaiabanya yang terkenal di cina dengan tembok besarnya yang terkenal. 

Dan juga susana indonesia seperti candi borubudur walaupun hanya dibuat miniaturnya saja menjadikan tempat ini cocol sebagai wahana edukasi anak. Selain tempat bermain juga.

Jika di tuliskan di blog ini panjang sekali menuliskan 1 persatu apa saja lebih cocoknya datang aja lansung kesini.

2. Wahana Permainan 

Selain Wisata Edukasi Dan Bangunan Keajaiban Dunia wahana bermainya juga lumayan banyak ada 30 an klo saya ga salah itung.dan bisa di naiki berkali kali apa lagi jika pengunjung sepi.

petugas di tempat ini akan melayani dengan ramah, dan cocok untuk anak anak yang senang bermain, mulai dari wahana yang menantang hingga wahanya yang hanya sekedar hiburan ada di sini
.Diatas adalah salan satu contoh wahana dari 30 wahana yang telah di sediakan, bagi yang suka ketinggian juga di sediakan sepeda gantung, kincir angin dan lain lain.


3. Teater 4 Dimensi
Mirip di taman impian jaya ancol trempat ini juga memiliki sebuah gedung pemutaran film,

Tearter yang di sebut dengan cinema partenom 4 D ini berada di gedung yang mirip kuil Artemis di yunani Wahana nonton film ini layaknya seperti teater 4 Dimensi yang lainya dengan deberapa dibuat semakimal mungkn dengan bebeberapa buatan efek  sepeti cipratan airr , desiran desiran angin yang berhembus dan beberapa  ilusi optic yang dibuat untuk gambar lebih seperti aslinya.
dari beberapa wahanan di atas berikutnya anada dapat lansung meneruskan kekolam renang dengan melewati tembok Cina yang merupakan akses keluar dari tempat ini.jangan lupa sebelum keluar abadikan moment indah anda dengan jepretan kamera untuk mengabadikan bahwa anda pernah kesini, karena tempatnya lumayan oke buat ber selfie ria.


 
4. Kolam Renang
Dengan tiket terusan anda dapat lansung menikmati suasana kolam renang dengan beberapa wahana dan dari beberapa jenis kolam yang berbeda, disesain dengan suasana yang begitu rindang dengan popohonan yang di tumbuhi sekitar kolam. Adapulan Seluncur dan Kolam Arus yang di sediakan ditempat ini baik yang dapat di gunakan dengan Alat Pelampung ataupun tidak mengunakan alat pelampung.


 disediakan pula loker untuk menempatkan pakaian agar terhindar dari pencuri. Yang paling seru dari kolam ini adalah ada wahana obak di mana para pengunjung dengan mengunakan Pelampung dapat menikmati wahana ini seperti berayun ayun di ombak.

Sebenarnya masih banyak keseruan lain yang dapat di nikmati ditempat ini. Yang belum saya nikmati, Mungkin nanti bisa di lanjut di lain waktu, bagi yang belum berkunjung silahkan datang dan kunjungi Citra Raya Wold Of Wonder Cikupa Tanggerang.

Salam Indonesia.......



.