Rabu, 07 September 2016

sate unik Bernama Klatak

jika sedang jalan jalan kesebuah daerah jika tidak makan makanan khas tempat tersebut rasanya kurang enak. Katanya di daerah jogja ada kuliner yang unik namanya sate klatak pas banget kebetulan saya sedang berada di wonosari  hendak menuju jakarta, kata orang orang di daerah imogiri ada sate unik tersebut deket lapangan sultan agung namanya rumah makan pak pong lansung saja kami menuju imogiri untuk mencari tempat tersebut.

disepanjang jalan ternyata banyak sekali yang menjual sate klatak sampe binggung milih rumah makan yang pas. Sambil muter muter skalian meliah rumah makan yang saya rasa menunya paling banyak dan tempatnya lumayang lega dan luas, akhirnya saya ketemu juga rumah makan yang di cari yaitu Rumah makan Pak Pong

baru mau masuk serr terhirup asap sate yang bengitu membuat perut ini ingin segera menyantapnya. melihat sekias ternyata tusuk satenya terbuat dari jeruji besi jari jari sepeda. Seorang pembakar sate sedang khusuk membakar sate klataknya.

ternyata benar banyak berbagai pilihan menu disini dengan berbagai macam masakan. sesuai tujuan awal pengen makan sate klatak akhirnya di pesanlah 8 tusuk sate klatak kambing dan 8 porsi Tongseng daging kambing dan 2 porsi tongseng kepala kambing. Untuk 8 orang


akhhirnya hidangan sudah sampai di meja, dengan menu sate klatek tongseng.


rasa satenya asin gurih jika lansung dimakan, disajikan dengan bumbu kecap dan bumbu gule, dagingnya pung empuk dan tidak alot.


potongan satenya juga lumayan besar dan dagingnya juga asli daging kambing. Rasanya asin asin dan manisgurih, Warung ini buka 24 jam dan bahkan mnurut tukang bakar sate 1 hari bisa 15 ekor kambing terjual di sini.


Warung pak pong sangat ramai di kunjungi dan buka 24 jam, dan disini tempat makan sate klatak yang paling rame
penasaran dengan sate klatak?... lansung aja singgah kejogya dan nikmati satenya. 1 porsi sate klatak daging kambing hanya 25 ribu dengan 1 piring nasi putih.