Selasa, 19 Juli 2016

The Litle Venice Italia ala Kota bunga

Pernah denger kota venesia?... merupakan sebuah propinsi di Italia, yang terdapat di ujung barat laut Laut Adriatik,  pernah denger Piazza San Marco?... yaitu alun alun di kota venesia yang terdapat menara San Marco Campanile Mark terdapat Basilika, menara lonceng yang berbentuk seperti kubah, dan tepian kanal yang terdapat Rialto Bridge sebuah jembatan yang melintang disebuah kanal yang terdapat di Sestiere San Polo 

kali ini saya dapat kesempatan untuk berkeliling di miniatur kota venesia, loh kenapa miniatur?... ya karena tempat kecil ini didesain mirip seperrti venesia di itali. Dan tidak usah jauh jauh ke itali untuk meliat tempat tempat yang saya sebutkan di atas, walupun tidak semirip 100 persen tapi bisa mewakili tempat tersebut. seperti baground foto yang saya tampilkan diatas. diujungnya ada piazza san marco dengan menaranya, jembatan Rialto, dan gereja lonceng basilika. Serta perahu gondola yang saya naiki.


kota Venesia (sebutan indonesia) sebuah kota yang terdapat di Italia atau venice ( dalam bahasa inggris) biasanya disebut dengan kota kanal, yang pernah menjadi kota terapung paling ronantis di dunia, dengan airport nya yang terkenal dengan nama marcopolo.  Venesia merupakan deretan dari 118 pulau kecil yang terpisah oleh sungai sungai dimana kanal atau sungai tersebut terhubung dengan jembatan antara satu tempat dengan tempat lainya. 


kota terapung ini sangat identik dengan  dengan alat Transportasinya yang terkenalnya Bernama Gondola yang mirip dengan sebuah kano atau perahu dayung.

Di venesia gondola merupakan "water taxi" yang sangat mewah ditambah lagi dengan alunan musik klasik menjadi suasana lebih romantis karena untuk menaiki gondola di venesia sangat mahal bisa sekitar 1 juta sekali jalan dengan durasi 40-60 menit untuk 4-6 orang


selain dengan ciri khas kotanya yang di kelilingi kanal venesia juga terkenal dengan ciri khasnya dengan sebutan kota topeng

disini anda juga dapat melihat pemandangan khas venesia yaitu 
church of san giorgio maggiero gereja  yang terletak di pulau san gio maggiore pulau yang yang sangat terkenal dan mudah dikenali di venesia karena menara gereja yang menjulang tinggi

untuk menikmati kota eksotik venesia anda tidak usah jauh jauh datang ke italia cukup datang aja ke Cipanas anda sudah dapat menaiki gondola layaknya berkeliling kota venesia dengan biasa sebesar 20.000 perorangan. Dan menikmati perjalanan dikanal kanal miniatur kota venesia.
selain menaiki water taxi alias gondola ada juga dapat meliat view pulau san gio maggiore, dan banguna miniatur santa maria della salute. seperti foto diatas.

Penasaran kan ?... lansung aja kunjungi ketempat ini, jika dari arah jakarta anda dapat lansung memasuki tol jagorawi, lalu keluar tol ciawi ambil arah puncak dan lansung menuju kota bunga. lokasi berdekatan dengan taman bunga nusantara, namun jika anda berada di karawang, purwakarta, subang, anda dapat melewati tol jakarta cikampek kemudian masuk ke tol purbalenyi dan keluar di tol padalarang lalu menuju cianjur dan naik kearah cipanas menuju kota bunga, Kota Bunga di Villa Estate, Batulawang. Cipanas lokasi berada di dalam perumahan Villa estate.