Selasa, 26 Juli 2016

Pantai Cahaya Wisata ALam Venomenal di Kendal Jawa Tengah

Berada di Sendang Sikucing, Rowosari, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, Di Pantai cahaya ini anda dapat menyaksikan pentas mamalia laut yaitu lumba lumba, biaya tiket masuknya juga tidak semahal Pantai Ancol di Gelangggang samudra Ancol Jakarta dan tempat ini sepertinya pemiliknya terinspirasi dari pantai ancol jakarta dimana di satui kawasan terdapat beberapa wahana wisata yang lain tapi disini lebih murah dari pantai ancol jakarta, dengan seharga 30.000 anda sudah dapat mendapatkan 3 wisata sekali gus, yaitu wisata alam pantai cahaya, wisata kebon binatang mini, dan wisata pertunjukan Lumba lumba, wisata berenang bersama lumba lumba, waterboom taman air. 
untuk berenang dengan lumba lumba dan water king, ada tambahan biaya sebesar 30.000 sekali masuk, Ditambah 5000 untuk parkir mobil. Kebetulan saat saya berkunjung disini dengan mengunakan mobil untuk mengunjungi kota Semarang. Kebetulan lewat Weleri Kendal dan sekalian mampir ke pantai ini.

jika saya amati dengan sekilas, pantai ini memiliki garis  dan sudut pantai yang pendek alias kecil, sehingga kurang menarik jika melakukan aktifitas berenang di sini. Pantainya berupa cekungan kecil yang menjorok ke dalam dengan gundukan pasir yang di buat untuk menahan gelombang air laut.

Selain itu pantainya hanya berbentuk cekungan kecil yang menjorok kedalam dan jika tidak di pertahankan akan terkikis oleh gelombang laut bahkan bisa saja hilang. dengan pasir hitamnya layaknya pantai di sepanjang pantura, dan air laut yang berwarna keruh kecoklatan.


pohon ketapan di tanam di bibir pantai untuk menambahkan suasana sejuk karena kondisi di sini jika siang hari apa lagi saat matahari bersinar terik akan terasa panas.

Namun berbagai fasilitas di tempat selain pantai tempai ini memiliki nilai ++, disini bisa kita juga dapat melihat kebun binatang mini, atau mini zoo/bonbin

namanya juga kebun binatang mini, jenis binatangnya juga sedikit, tidak banyak seperti taman safari cisarua bogor. Namun tergolong binatang yang di lindungi seperti aneka jenis unggas seperti burung kakak tua, burung hantu burung merak dan kasuari, serta jenis burung yang di lindungi yang lainya, seperti beruang, aneka jenis binatang melata seperti ular piton dan aneka jenis buaya, Aneka jenis Primata seperti lutung dan lain lain.

Area parkir tidak terlalu luas terutama untuk manufer bus bus ukuran besar, jika banyak yang menumpuk di sini, selain itu fasilitas seperti mushola juga di sediakan di tempat ini bersih dan nyaman.

Begitu pula sarana toilet umum juga di sediakan yang dapat di gunakan oleh pengunjung dengan gratis. Tempat Jajanan makanan minuman layaknya sebuat kavetaria kuga di sediakan ditempat ini.

bagi yang ingin berenang disini juga terdapat water king dengan berbagai fasilitasnya, ada juga kolam air terjun niagara, dan kolam apung untuk rilex dengan view laut pantai utara jawa.

Selain itu yang ingin melihat lumba luba dan, terapi lumba lumba  dengan biaya 280.000/orang 1 jam juga ada di tempat ini, tempat ini juga dijadikan konservasi dan pelatihan lumba lumba. dibawah naungan PT Wesut Seguni Indonesia dan penakaran lumba lumba.



bagi yang ingin berfoto dengan lumba lumba juga bisa di tempat ini. Atau juga berenang bersama lumba lumba 100.000/orang 1 jam. bukan saja lumba lumba yang di latih di tempat ini, Bango Tongtong, Musang, burung kakak tua juga dilatih di tempat ini, untuk pertunjukan sirkus.

Mungkin itu sekilas perjalanan wisata yang saya kunjungi, untuk lebih detailnya silahkan langsung aja berkunjung di tempat ini. Bila dari arah Pekalongan terus aja ke arah weleri setelah masuk weleri, begitu juga dari arah searang menuju ke weleri kemudian lanjut kearah  Klampok  Desa Sendang Sikucing dari sana ikuti petunjuk.