Selasa, 20 Oktober 2015

Pasir Berbisik

Mungkin anda pernah mendengar cerita pasir berbisik film layar lebar yang di produksi tahun 2001. Keindahan alam yang sungguh mempesona ini sepertinya perlu anda nikmati dengan sejuta pesona ribuan kubik pasir hitam hasil muntahan Gunung bromo membawa sejuta pesona alam yang menakjubkan.

Desiran pasir ini sekan berbisik saat tertiup angin melantunkan lagu Indonesia Pusaka. Jika mentari menyengat terik butiran butiran pasir ini bercahaya terpancar sinar sang mentari dengan berdendang semilir angin gunung yang membawa kesejukan bak berada di padang pasir arabian ditemani sorotan sinar mentari dan debu debu yang menghiasai seluruh lokasi ini.

Pesona lain justru Jika musim hujan turun pasisrpun termenuh diam dan tak berisik, menjadi sesuatu yang menyenangkan yang tidak dapat bisa disaksikan di tempat lain, walau tak bisa melihat terbitnya sang mentari dari puncak pananjakan karena mentari yang tertutup awan, ini yang saya lihat saat ini, sejak pukul 19.00 malam hujan turun dengan lebat hingga menjelang pagi pukul 06.00 hujan baru berhenti, aliran pasis yang terbawa air seperti lahar dingin yng mengalir di selasela kikisan tanah, tapak tapak kai membekas melukiskan jejak bahwa ada yang menginjaknya, hamparan pasir basah yang mengkristal menjadikanya gundukan gundukan seperti lautan hitam yang luas, menjadikan seluruh area lautan pasir menjadi lembab tetapi tidak terasa dingin, hamparan lautan pasir nan hitam ini saat musih hujan menyebarkan hawa dinggin yang mengasikan sehingga tidak menusuk tulang seperti saat musim kemarau.




Hamparan alam yang anda saksikan di gambar diatas salah satu bukti keindahan lautan pasir bromo saat hujan berhenti di pagi hari, hamparan gunung pananjakan, gunung batok dan bromo nampak seperti sebuah relief yang terukir indah mematung melukiskan cerita indah bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini.ditambah lagi segelas kopi panas dan pisang goreng menjadi hihup ini lebih hidup.

Salam Indonesia