Jumat, 27 Maret 2015

Tangkuban Perahu

Setelah lelahnya mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yaitu penyuluhan tentang teknologi WEB di SMK kabupaten Subang Sambil menyelam minum air keompok goyang karawang mampir sejenak ke daerah ciater dan Gunung Tangkuban perahu, untuk liat Kawah.

jalan menanjak dan berliku melewati tanjakan emen dari arah ciater akhirnya sampai juga di Gunung Tangkuban Perahu.  dengan ketinggian 2.084 di atas permukaan laut atau sekitar 6.873 kaki. Suhu di gunung ini sangat terbilang dingin suhu sekitar 17 derajat Celcius suhu tersebut pada siang hari dan dapat mencapai 2 derajat Celcius terutama pada malam hari.

Ini adalah salah satu wisata alam yang ada di indonesia, bagi penduduk yang berada di jakarta atau tempat tempat di kota sekitar jawa barat, tempat ini dapat direkomendasikan sebagai tempat untuk studi wisata alam terutama untuk anak anak sekolah menengah atas.

Anda dapat melihat kaldera kawah gunung tangkuban perahu secara langsung, tanpa terhalang oleh apapun. Berbagai jenis kendaraan kecil apa pun baik roda emapt ataupun roda dua dapat menaikii puncak ini dengan mudah.
 
Indahnya bisa berfoto foto dengan santai di taman wisata Alam gunung Tangkuban perahu. Udara beraroma belerang di sekitar daerah ini sangat terasa. Bagi pengunjung yang ingin datang kesini dapat mengenakan masker.

Jika dari arah ciater jalan cagak untuk menuju kawasan ini, anda cukup membawa kendaraan  berjalan Nanjak mengikuti tanjakan emen kearah Lembang. Anda akan menemukan Papan nama "tanggkuban Perahu"

selamat menikmati indahnya alam indonesia...