Senin, 10 November 2014

Sate Marangi Cipanas


Saya Pribadi Masih penasaran terhadap sate marangi kuliner asal Purwakarta ini, setelah menikmati sate maranggi di wanayasa dan cibungur, akhirnya denger kabar dicipanas ada juga penjual sate marangi, akhirnya kami melaju kesana, kebetulan hari ini hari minggu tepat pukul 03:00  pagi saya berangkat bersama istri tercinta dari jakarta menuju Puncak Bogor mencari keberadaan sate maranggi yang ada di cipanas tersebut. jam 05:00 sampe puncak sambil poto poto dulu di rindu alam, walaupun udara saat itu masih dingin banget.

Lanjut menuju cipanas, cari cari mendekati istana cipanas belum ketemu juga, semakin penasaran jangan jangan nyasar. berhenti dulu sekalian tanya tanya letak sate maranggi cipanas,Pas didepan pengadaian pacet cipanas, yakin akan salah jalan akhirnya saya putuskan muter pas depan  pegadaian pacet sambil terheran heran terlihat tulisan Sate Marangi  pas di depan mata,  akirnya lansung aja parkir


cari tempat dan langsung pesen sate, ternyata ada 2 pilihan yaitu sate dengan lemak dan tanpa lemak, akhirnya saya pilih sate dengan lemak beserta ketan bakar dan istri saya pilih sate tanpa lemak berserta nasi rames harga sate tanpa lemak dan sate dengan lemak hanya selisih 1000 rupiah pertusuk. 
ini daft daftar harganya:

silahkan di pilih dan dipesan menunya, uniknya di sate marangi cipanas ini ada bumbu oncomnya atau tauco. Bagi yang suka Oncom dapat ngambil bumbu Oncomsepuasnya. Bagi yang suka pedas disediakan pula cabe rawit utuh.

rasa satenya lumayan, masih terasa empuk sate tanpa lemaknya, manis, pedas asinya berasa, hanya saja yang daging tanpa lemak agak kerassedikit, tapi rasanya lumayan pas unruk mengganjal perut.

ada 2 ruang di sate marangi pacet cipanas ruang pertama yang berada diluar ruko, sedangkan ruang makan kedua berada di dalam, lokasinya juga mudah untuk di jangkau.


bagi yang ingin berkunjung menikmati sare marangi cipanas pacet, anda dapat mengikuti jalur puncak, setelah istana cipanas anda akan menemukan lokasi warung sate ini, jika anda berasal dari sukabumi atau bandung anda dapat melewati pertigaan cianjur menuju cipanas kearah pacet.

akhirnya terpuaskan sudah makan sate marangi cipanas, silahkan mencoba bagi yang ingin merasakan kuliner purwakarta ini, mau cicipin sate maranggi situ wanayasa, atau sate maranggi cibungur, atau juga di cipanas ini.