Jumat, 07 November 2014

Kuliner malam Sate marangi cibungur

Karena penasaran dengan rasa sate marangi yang berada di Situ Wanayasa yang rasanya kurang begitu berasa, saya mencoba kembali pulang setelah menikmati senja di situ wanayasa menuju karawang, berharap masih bisa menikmati sate marangi yang ada di cibungur Purwakarta.

Tepat pukul 20:00 kami sampai di TKP ijalan Raya Cibungursari arah karawang cikampek tempat penjual sate marangi. ternyata kami benar benar beruntung sekali jam jam segini biasanya sate marangi sudah ludes dipesan orang, bahkan pukul 17:00 saja biasanya sate ini sudah habis. begitu mengetahui sate masih ada, Dan kami langsung pesan 2 porsi.  dan lansung di bakar

Berikut ini gambar satenya  dengan nasi rames dan teh manis
hanya satu panggangan yang di gunakan pada malam ini mungkin sisa sate hanya beberapa tusuk lagi jadi pangggangan tersebut sudah mulai dirapihkan.

Begitu sate matang eeeeemmm...... bau nya sangat unik, terutama bau sambal tomat.

Rasa Sate ini berbeda dengan Sate lainnya bahkan rasanya berbeda dengan sate marangi yang ada di Situ wanayasa rasanya sangat Luarbiasa berasa, karena sate ini tidak mengunakan bumbu kacang, sedangkan yang paling unik adalah sambalnya juga bukan sembarang sambal rasa potongan tomat segar ditambah potongan potongan Cabe dicampur terasi membuat citarasa sambal ini yang sangat Pedas sekali alami.

Menurut saya ini sate marangi Yang paling enak diantara sate marangi lainnya berada dijalan Raya Cibungursari perpaduan bumbu sangat berasa sekali, rasa perpaduan ketubar tumbuk dan  lengkuas parut membat sate berbumbu ini semakin nikmat dengan bermacam rasa dan rasanya boleh di adu dengan sate marangi yang lain yang ada di purwakarta.
Beruntung sekali pada malam itu kami dapat menik mati sate marangi cibungur pada malam hari , biasanya menjelang sore pukul 17:00 khusus sate sudah mulau habis, langka bisa mendapatkan sate pada malam hari 

Yang penasaran silahkan berkunjung kesini, usahakan datang siang biar tidak kehabisan,  dari arah jakarta anda dapat keluar tol Cikopo tidak jauh dari gerbang tol cikopo lalu menuju arah purwakarta. jika dari arah bandung lansung saja kearah jal cagak subang kemudian menuju purwakarta arah karawang.