Selasa, 05 Agustus 2014

Pasar Malam Candrabaga

Banyak orang orang yang mengenalnya dengan sebutan CB atau Candrabaga, merupakan Komplek kawasan pemukiman terpadu yang berada di bekasi. Yang terkenal adalah danau dan pasar malamnya.

Ada hal unik di komplek perumahan ini, yaitu suasana malamnya yang tak pernah sepi akan mobilitas penghuninya, hampir setiap sore hingga malam hari sepanjang jalan Candrabaga selalu ramai, dikarenakan banyak para penjual atau pedagan singgah di lokasi ini.

Yang paling dominan adalah fashion dan kuliner, pada edisi kuliner sudah saya ceritakan di http://feriphd.blogspot.com/2014/07/wisata-kuliner-grand-pondok-ungu.html  kenapa jalan candrabaga dijadikan arena untuk berdagang terutaman di sepanjang jalan Candrabaga, menurut hasil tanyajawab dengan pedagang di sekitar pertama karena jalan ini ramai dikunjungi oleh orang yang berlalu lalang, kedua selain itu disepanjang jalan ini rata2 rumah yang beralih fungsi menjadi tempat usaha. ketiga lokasi lebih mudah di jangkau dari pada harus ke marakash square dan ke empat parkir gratis. Marakash Square yang dulu terkenal dengan pasar bernuansa 1001 malam yang menggabungkan konsep pasar moderen dengan gabungan antara pasar tradisional dan pasar modern.(namun pasar 1001 malam kini gaungnya semakin meredup terkikis oleh jaman karena kurang diminati oleh pengunjungnya.

Rata rata pedagang bersal dari penduduk sekitar perumahan yang membeli ruko atau rumah yang dipinggir jalan. dan ada juga pedagang yang berasal dari ujung harapan, kali abang dan pondok ungu. Untuk mencari berbagai macam jenis karpet dan ukurannya HJ karpet menyedian ke butuhan ini dengan berbagaimacam jenis serta bahan yang digunkan dengan harga terjangkau bahkan melayani pembelian online.

Selain karpet untuk usaha dan rumahan berbagai perlengkapan haji serta pakaian muslimah juga di jakanan di pasar malam ini dengan berbagai macam model serta pernak perniknya,
 untuk dapat kelokasi ini dari arah jakarta dapat melewati kota harapan indah menuju pondok ungu permai, atau dari arah tambun dan cibitung dapat melewati stasiun bekasi menuju paku pondok ungu