Selasa, 24 Juni 2014

tanaman herbal

Mungkin sebagian besar dari kita tidak mengerti bahwa beberapa tanaman di sekitar kita memiliki khasiat untuk menghilangkan penyakit tertentu, karena kurangnya pengetahuan tentang tanaman tersebut sehingga mengabaikan tanaman tersebut, dan tidak ada yang melestarikan.

Banyak manfaat yang kita dapat terhadap tanaman obat tersebut, namun kekurangan kita adalah tidak mengetahui bentuk dan kegunaan mereka.Mungkin Tulisan ini akan berguna untuk kita semua, atau sekedar mengetahui bentuk tumbuhan tersebut dan mungkin tumbuhan tersebut sering kita temui di pekarangan rumah, namun tidak mengetahui khasiat dari tanaman tersebut.

Foto foto ini di ambil dari Perusahaan yang Terletak di jalan A Yani By Pass Pulomas, Awalnya Saya sangat terkesima ketika mengantarkan istri saya bekerja di PT Bintang Tojoe, luar biasa sekali dihalaman depan perusahaan tersebut dimana terdapat taman yang di berinama "taman Herbal Bejo" uniknya tanaman ini berisikan tanaman herbal yang kita sendiri tidak tahu fungsi dan kegunaannya.

Saya sangat mengacungkan jempol untuk PT bintang Tojoe yang melestarikan tamanan tersebut di pekarangan pabriknya Membuat Taman agar masyarakat mengetahui tanaman tersebut serta khasiatnya.

berikut ini gambar dan jenis tanamannya serta khasiatnya

Cabe Jawa
Tanaman Adas
Tanaman Cincau Batang
Tanaman Gandarusa
Tanaman Miyana
Tanaman Jahe Merah
Tanaman Cengkeh
Tanaman Bandotan
Tanaman Keladi Tikus
Tanaman Mint
Tanaman Sirih Hijau
Tanaman Puring
Tanaman Daruju
Tanaman Binahong
Tanaman Puring
Srikaya

Buni

Jambang Merah

Sambung Nyawa

Lengkuas

Kencur

Lada

Sirih Hijau

Kapulaga

Gingseng

Kemuning

Kumis Kucing

Puring

Kayumanis

Jengger Ayam


Puring

Kencur


gingseng

Sirih Merah

Daun Saga

Kopi

Jambu Bol

Jeruk Nipis

Lengkuas

Belimbing Wuluh

Pandan Wangi


Biasanya Perusahaan -perusahaan menghias tamanya dengan berbagai tanaman hias dan bunga, Kali ini salut buat PT bintang tojoe yang telah melestarikan tanaman herbal di pekarangan tamannya, dan dapat dilihat bebas oleh masyarakat. Semoga bisa menjadi Contoh Perusahaan perusahaan lain untuk kehidupan manusia dalam melestarikan alam.

"Alam memberikan racun dan menyediakan berbagai jenis penawarnya untuk dilestarikan sekarang tinggal kita yang membudidayakan dengan bijak, menebar kebajikan menuai kebahagiaan"